KEGIATAN SANLAT TAHUN 2011

selamat berpuasa
Setalah kurang lebih dua minggu belajar selama bulan ramadhan tiba saatnya siswa-siswi SDN LEUWUENGKOLOT 01 menggelar kegiatan sanlat selama 3 hari yang dilaksanakan pada tanggal 18 s.d 20 Agusutus 2011, kegiatan sanlat ini merupakan rutinitas yang diadakan oleh SDN Lwkolot 01 selama bulan suci ramadhan setiap tahunnya.

Adapun acara-acara yang telah dipersiapkan oleh panitia sanlat adalah tausiah keagamaan, marawis dan pembagian jakat kepada yatim, hal ini tidak terlepas dari dorongan dari orang tua wali murid yang menginginkan acara ini menjadi agenda tahunan untuk membekali siswa-siswi menjadi manusia yang berahlak,beriman  dan berbudi pekerti yang baik. Kepala Sekolah SDN Leuweungkolot 01 dalam sambutannya mengajak kepada warga sekolah pada bulan ramadhan ini adalah  momentum untuk kita berlomba-lomba untuk memperbaiki akhlak dan iman untuk lebih sempurna dan mempersiapkan diri untuk bulan sesudah ramadhan.

  TEMA KEGIATAN untuk SISWA
1.     Agar para siswa memahami betul Islam kaffah
2.     Agar para siswa dapat meningkatkan amalan ibadah dibulan suci Ramadhan
3.     Agar iman dan taqwa para siswa kualitasnya meningkat
4.     Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah
                  5. Mendorong para siswa untuk lebih mempelajari agama Islam secara kaffah  
                      sebagai standar (pedoman hidup)


(QS. Al Baqoroh. Ayat 183)
 Sudah kita ketahui bersama bahwa bulan suci Ramadhan adalah bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan, tetapi tidak sedikit diantara kita seolah-olah tidak peduli dan terkait hatinya untuk memperbanyak amalan ibadah khususnya di bulan Ramadhan.


kami harapkan tujuan penyelenggaraan pesantren kilat  dapat dilaksanakan dengan baik, namun demikian sebagai pelaksanaan kegiatan ini kami sangat mengharapkan partisifasi serta dukungan yang optimal baik moril maupun materil dan segenap orang tua dan kaum muslimin wal muslimat pada umumnya, mudah – mudahan pesantren kilat ini mempunyai nilai Ibadah / amal shalih bagi kita. Amin

Post a Comment

0 Comments