SURAT EDARAN RESMI PROGAM DIO (PILOT) - PADAMU


SURAT EDARAN RESMI PROGAM DIO (PILOT)

Guru sebagai tenaga profesional memiliki tugas, fungsi dan peran penting dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Agar Guru dapat melaksanakan tugas profesionalnya dalam memberikan layanan pembelajaran yang berkualitas kepada peserta didik, maka wajib bgi guru untuk selalu meningkatkan kemampuan profesionalnya secara berkelanjutan sesuai dengan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam program kegiatan Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan (PKB).

BPSDMPK PMP Kemdikbud memfasilitasi kegiatan PKB bagi guru melalui sistem Diklat Interaksi Online (DIO). Sebelum DIO diterapkan secara masal di tahun 2015, maka perlu dilakukan ujicoba di beberapa kabupaten/kota mitra P4TK. Pelaksanaan uji coba dimulai 15 s.d 30 Desember 2014.

Manfaat DIO

+ Program DIO berupaya memfasilitasi dan memberi kesempatan seluas-luasnya dengan lebih masif ke seluruh PTK se-Indonesia untuk mengikuti program PKB (Pengembangan Keprofesian Berkelanjutan).

+ Program DIO sebagai media untuk lebih mendorong semangat terhadap peningkatan kemampuan PTK dalam pemanfaatan TIK lebih optimal untuk dunia pendidikan Indonesia
.
+ Program DIO akan dibuka di setiap wilayah kab/kota, bilamana sekolah inti (KKG/MGMP) tempat berkumpulnya para peserta DIO dapat dijangkau jaringan internet WifiID sebagai jaminan akses internet cepat dan nyaman untuk para PTK dalam mengikuti program DIO.

+ Program DIO terintegrasi dengan Layanan PADAMU NEGERI untuk menjaga validitas portofolio PTK yang akuntabel dan berkesinambungan. Akses DIO harus menggunakan akun login individu (PegID/NUPTK) masing-masing. Hal ini untuk mendorong kesadaran setiap PTK dalam menjaga dan menggunakan akun loginnya di Padamu Negeri selama ini.
Untuk arsip surat edaran DIO dapat diunduh di:

http://cari.padamu.siap.web.id/stat…/pdf/Surat_ke_Disdik.pdf

Post a Comment

0 Comments